Pages

Subscribe:

Pakaian Ketat Dan Masalah Kesehatan

Pakaian Ketat?, Kebanyakan pengguna dan yang memakai  baju ketat, celana,Tshirt dan pakaian dalam adalah kaum perempuan. memakai pakaian ketat memiliki dampak yang kurang baik bagi kesehatan, apalagi jika selalu menggunakan celana-celana ketat. Di samping merugikan kesehatan, memakai baju ketat bagi muslim adalah haram hukumnya, karena menampakkan bentuk aurat. Bahkan di provensi N.A.D (Aceh) menerapkan Hukum syariah dan merazia wanita yang mengenakan pakaian ketat.

Dampak apa saja yang bisa di timbulkan jika mengenakan pakaian ketat?, menurut beberapa sumber , penggunaan pakaian ketat dalam tempo dan jangka panjang, dapat menyebabkan berbagai masalah gangguan kesehatan antara lain:

Dampak kesehatan memakai Celana ketat

Jika Mengenakan celana yang berjenis ketat seperti skinny jeans, menurut sebuah sumber Penelitian yang dipublikasi dalam Canadian Medical Association Journal, mengungkapkan faktanya bahwa mengenakan celana ketat, tanpa disadari bisa membuat jalan Anda jadi tidak normal. dan menurut sumber penelitian, mengungkapkan jumlah kasus kondisi meralgia paresthetica meningkat seiring tren skinny jeans.

Kasus Meralgia paresthetica ini, adalah dimana kondisi penekanan syaraf-syaraf dari arah pinggul hingga paha bagaian luar. Gejala Meralgia paresthetica ini, dapat menyebabkan sensasi kesemutan, panas seperti terbakar dan mati rasa. Tapi hasil penelitian menegaskan, bahwa wanita yang beralih dari mengenakan skinny jeans untuk celana yang lebih longgar, gejala Meralgia paresthetica diketahui perlahan menghilang, setelah mengenakan secara rutin, celana yang lebih longgar empat hingga enam minggu.

Risiko dari mengenakan celana ketat adalah : Nyeri saraf di kaki, nyeri ulu hati dan semakin memperburuk hernia. Pada kasus permasalahan kulit mengakibatkan, menghitamnya bagian pinggul dan lutut.

Dampak Kesehatan Memakai Kaus Dan Kemeja Ketat

Hati-hati, wanita yang mengenakan Tshirt atau kaus ketat juga kemeja ketat, Karena mengenakan Kaus yang memiliki kerah sangat ketat, dapat menyebabkan dan meningkatkan resiko penyakit mata berat. Menurut sebuah penelitian yang di publikasikan di British Journal of Ophthalmology. Mengenakan kaus dengan Kerah yang cukup ketat bisa mengakibatkan tekanan pada vena jugularis pada daerah leher juga menekan syaraf bagian internal mata. Ini merupakan efek buruk bagi penglihatan, bagi orang yang gemar mengenakan kaus ketat.

Faktor meningkatnya tekanan dari pakain ketat, juga menjadi sumber utama penyakit glaukoma. Mengenakan Kemeja yang terlalu ketat juga mampu menghambat dan membatasi aliran darah secara normal menuju otak melalui arteri karotis. Maka dampak dari Kondisi ini bisa menyebabkan gangguan sakit kepala, melemahnya sistem penglihatan, kabur, mata berkunang-kunang dan pusing, Juga penyebab umum ketegangan otot punggung dan bahu.

Dampak Kesehatan Memakai Sepatu Sempit

Dampak dan Efek dari terlalu sering memakai sepatu yang sempit, adalah akan mengakibatkan masalah kelainan bentuk atau bunion. Dampak Ini memicu rasa sakit dan nyeri yang luar biasa dan harus mendapat perawatan dokter, untuk mengatasi masalah bunion. Faktor lain yang di akibatkan penggunaan sepatu sempit adalah masalah infeksi jamur.

Mengenakan sepatu sempit sangat tidak menguntungkan kesehatan anda, Ini karena titik-titik vital kesehatan anda, adalah terletak pada bagian telapak kaki. Sepatu sempit ini menekan titik-titik kesehatan dan menghambat aliran darah, dan kurangnya aliran udara dalam sepatu, mengakibatkan juga berbagai gangguan seperti kaki bau , gatal dan kutu air.

Dampak Kesehatan Memakai Pakaian Dalam Ketat

Mengenakan atau memilih pakaian dalam tidak boleh sembrono atau asal-asalan. Karena efek buruk bagi kesehatan adalah nyata!, Seharusnya anda juga memikirkan tentang kenyamanan dan kesehatan anda untuk mengenakan pakaian dalam. Namun yang harus lebih hati-hati adalah kaum wanita, karena mengenakan pakaian dalam yang ketat akan banyak menimbulkan masalah kesehatan.

Seperti sudah di ketahui secara umum masalah keputihan dan bau vagina tak sedap pada wanita, penyakit keputihan adalah di picu suburnya perkembangan jamur. Jika wanita suka mengenakan pakaian dalam yang terlalu ketat, jamur akan sangat mudah tumbuh dan berbiak. Dampak lain adalah rasa gatal, perih dan kemerahan karena iritasi. Namun yang paling harus di hindari dari mengenakan pakaian dalam terlalu ketat, Karena dikabarkan juga bisa menimbulkan masalah kesuburan.

Semoga Info Kesehatan ini membawa manfaat!, salam