Pages

Subscribe:

Informasi Gizi Tepung Beras

Jika Anda tidak memiliki nilai gizi yang sama dengan tepung terigu, tepung beras merupakan alternatif untuk tepung gandum bagi orang yang alergi terhadap gandum. Penggantian tepung terigu dengan tepung beras dapat memungkinkan mereka yang membutuhkan diet bebas gluten masih bisa menikmati seperti roti, muffin, kue dan banyak lagi.

Tepung Beras Putih

tepung beras putih dapat digunakan sebagai pengganti tepung putih biasa. Tepung ini sering digunakan dalam Kue-kue tradisional Indonesia, malaysia, Thailand dan negara asia tenggara umumnya, sebagai pengental atau makanan penutup dan makanan yang dipanggang. Ada dua jenis tepung beras putih. Tepung beras normal adalah kering dan sedikit agak kasar, Tepung beras ketan, tepung beras ketan dapat ditambahkan ke tepung beras untuk tekstur normal.

Tepung Beras Merah

Tepung beras merah memiliki nilai gizi lebih tinggi jika di bandingkan tepung beras putih. Tepung beras biasanya memiliki tekstur sedikit lebih kasar, tetapi Anda bisa mendapatkan tepung beras merah yang sangat halus.

Protein Tepung Beras

Nilai secangkir tepung beras putih memiliki 9. 4 gram protein, namun tepung beras merah memiliki kandungan 11,42 gram protein. Hal ini sebanding dengan 12,91 gram protein tepung putih, dan sedikit kurang dari 16,44 gram protein dalam tepung terigu.

Nilai karbohidrat pada tepung beras

Kedua tepung beras putih dan Tepung beras merah adalah tinggi karbohidrat. Farina memiliki 126,61 gram nasi putih dan Tepung beras merah 120,84 gram per cangkir. Tepung gandum memiliki paling sedikit 87,08 gram karbohidrat, sedangkan tepung putih biasa adalah 95,39 gram.

Kandungan serat pada tepung

Tepung gandum utuh adalah yang paling tinggi serat dengan 14. 6 gram, tapi tepung beras merah masuk urutan kedua sebesar 7,3 gram. Tepung dan nasi putih yang mirip dengan tepung terigu biasa dengan tepung beras berisi 3,8 gram , yang mengandung 3,4 gram per cangkir.

Jumlah kalori pada tepung

Tepung beras memiliki kandungan kalori yang lebih tinggi dari tepung gandum. Tepung, beras putih memiliki 578 kalori per cangkir, Tepung beras merah 574 kalori. Tepung putih biasa memiliki 455 kalori, dan tepung gandum memiliki 407 kalori.

Info ini di olah dari berbagai sumber, semoga bermanfaat, SALAM