Pages

Subscribe:

Diet Ala Mediterania

Berdasarkan makanan khas dari wilayah Mediterania, diet Mediterania dikenal karena penekanannya pada buah-buahan segar dan lemak sehat untuk jantung. Diet ini adalah untuk Anda jika Anda suka buah, sayuran, ikan, minyak zaitun dan anggur merah.

Membuat Diet Buah dan Sayuran

Makan sedikitnya sembilan porsi buah dan sayuran sehari. Coba tambahkan buah seperti Anggur dan yoghurt untuk snack sehat.

Pilihlah sumber protein yang sehat

Masyarakat yang tinggal di wilayah Mediterania makan daging merah sangat sedikit, Kebanyakan memilih ikan segar, seperti salmon, ikan nila, dan unggas tanpa lemak seperti ayam dan kalkun. Anda harus mencoba untuk makan setidaknya dua porsi ikan per minggu. Coba kacang atau buat kolak untuk makan siang.

Diet Mediterania tidak akan lengkap tanpa segenggam kacang sehari. Coba pilih almond, kacang polong,kacang mente atau kacang merah. Ini  sebuah ide yang baik untuk disimpan dalam tas, mobil atau kantor untuk snack sehat saat Anda bepergian.

keju dan karbohidrat

Diet Mediterania Sangat menekan-kan pada sumber rendah lemak produk susu, Cobalah mengganti dengan cheddar atau keju feta ditaburkan di salad. Beli yoghurt yunani, yang memiliki konsistensi lembut tetapi rendah lemak. Pilih susu skim, bukan susu.

Diet Mediterania bukan tanpa sumber karbohidrat, tetapi ini biasanya berasal dari biji-bijian seperti beras atau roti gandum. Namun untuk menghindari penggunaan seperti margarin atau mentega, yang bisa menjadi masalah, lemak menyumbat arteri. Karbohidrat harus memainkan peran kecil dalam makanan secara keseluruhan.

Ekstra

Diet Mediterania sangat dikenal manfaatnya untuk kesehatan jantung, hal ini sebagian besar berasal dari minyak seperti zaitun. Membuat bagian strategi dari diet Mediterania Anda, dan Anda akan melihat tingkat kinerja bagaimana trigliserida dan plak arteri akan berkurang. Minyak zaitun atau minyak canola, mengandung omega-3 asam lemak dan merupakan sumber yang baik  lemak tak jenuh tunggal (sehat).

Menurut sebuah riset, anggur merah memiliki efek menguntungkan pada kesehatan jantung dan mengandung anti peradangan juga anti-oksidan melawan penuaan. Moderasi adalah kunci ketika mengkonsumsi, namun-tidak lebih dari 5 ons sehari untuk wanita dan tidak lebih dari 10 ons sehari untuk pria muda di bawah usia 65 tahun.

Secara umum, diet ala Mediterania melibatkan makanan terutama menghindari makanan diproses sebagai keripik dan permen. Makanan yang digoreng atau tinggi lemak jenuh juga masuk kategori daftar di hindari. Dengan memilih makanan alami, pada diet Mediterania akan menampakkan hasil untuk kesehatan jantung dan kesehatan secara keseluruhan.