Pages

Subscribe:

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Obat

Pohon Yang selalu hijau berasal dari daerah tropis termasuk indonesia menghasilkan buah mengkudu atau noni. Buah mengkudu yang pucat kuning ini di hargai untuk dijadikan jus minuman kesehatan. minyak biji Noni ataupun mengkudu sangat baik digunakan dalam produk shampoo herbal, dan daun pohon mengkudu yang di ekstrak untuk tujuan pengobatan dan kosmetik. Noni bermanfaat sebagai obat-obatan alami, hal ini sudah terbukti secara ilmiah

Penelitian Tentang Buah Mengkudu

Cheryl Ernst Universitas Hawaii mengatakan kulit akar mengkudu yang banyak di gunakan untuk pewarna bagi orang Polinesia. Buah mengkudu atau lebih dikenal dengan sebutan noni di Hawaii. Daun dan buah hijau bisa di manfaatkan untuk mengobati luka dan infeksi kulit.


Daun mengkudu yang dimakan atau dijadikan sayur adalah sangat banyak mengandung protein. Kandungan protein daun mengkudu 4-6 persen dari daunnya membuat daun ini sangat berharga sebagai sayuran matang.

Potensi Buah Mengkudu Untuk pengobatan

Manfaatnya buah mengkudu sudah di kenal kalangan masyarakat umum, Noni mengandung senyawa-senyawa dari nilai obat terbukti. Kandungan obat dari buah mengkudu termasuk regulator xeronines metabolik, skopoletin anti-inflamasi dan kekebalan tubuh polisakarida amplifikasi.

Inilah seputar Buah mengkudu yang sudah banyak di kenal kalangan masyarakat nusantara dan dunia. buah noni ternyata tida sejelek baunya, di sebalik penampilan yang sederhana tersimpan manfaat obat alami.

Semoga posting ini bermanfaat, SALAM