Pages

Subscribe:

Khasiat Manfaat Buah Manggis

Buah manggis merupakan Buah asli tropis,tanaman ini banyak tumbuh di negara-negara asia tenggara terutama di indonesia. Buah manggis juga dikenal dengan nama Garcinia mangustana. Pohon buah manggis sendiri dipercayai para peneliti asli Maluku, rantai pulau di Laut Banda, indonesia. Bagi kalangan masarakat Nusantara buah Manggis sudah tidak asing lagi, manggis ini disamping memiliki rasa yang unik dan Khas ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Menurut sumber penelitian, buah manggis kaya zat-zat untuk penyembuhan dan memiliki daya pengobatan. tak heran jika manggis sekarang mendapat perhatian para peneliti manca negara. Sementara ini kandungan yang diketahui terdapat pada buah manggis antara lain:

Anti-oksidan

Tubuh manusia mengalami kerusakan sel oleh radikal bebas yang dilepaskan selama oksidasi yang terjadi dalam aliran darah. Manggis yang sangat kaya dengan antioksidan mampu mencegah dari proses destruktif yang terjadi.

Zat Pada Kulit manggis


Kulit manggis mengandung suatu zat yang sering digunakan sebagai solusi topikal untuk mengobati penyakit seperti eksim, psoriasis dan iritasi kulit lainnya.

Anti-peradangan

Anti-peradangan dari manggis dapat memberi bantuan dari penyakit umum seperti sakit perut, gelisah, haid tidak teratur, depresi dan sakit kepala.

Sistem kekebalan

Buah manggis bisa menjadi penguat sistem kekebalan tubuh. Hal ini disebabkan zat kimia santon, yang memberikan kekuatan yang lebih besar untuk tubuh resisten terhadap infeksi.

Pencegahan

Kita berharap bahwa ratu buah-buahan seperti manggis asli indonesia yang sering disebut, dapat mencegah penyakit berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. Kita nantikan saja hasil akhir dari para peneliti selesai untuk mengkonfirmasi efektivitas buah Asli maluku ini. Si lezat yang kaya manfaat, Manggis hitam manis solusi obat alami............