Pages

Subscribe:

Khasiat Extra Virgin Minyak zaitun

Khasiat Dan Manfaat Extra Virgin Minyak Zaitun 

Pohon zaitun pertama diketahui pemanfaatanya sekitar 6.000 tahun sebelum masehi, Pohon zaitun awalnya tumbuh banyak di Palestina dan Suriah, dan 1000 tahun Sesudah Masehi Pohon zaitun baru menyebar luas ke benua Eropa, Afrika dan seterusnya. Minyak zaitun, tidak seperti semua minyak pada umumnya yang diperoleh dari biji, dan minyak zaitun bukan satu-satunya yang diperoleh dari buah tanaman.

Minyak zaitun secara praktis adalah lemak nabati dalam keadaan cair pada suhu kamar. Pemurnian Atau extra virgin minyak zaitun diperoleh dengan mekanik menekan dari biji zaitun tidak termasuk proses industri. Sangat pantas jika minyak zaitun disebut extra virgin, selain diekstraksi menjadi murni secara mekanik, minyak zaitun tidak tunduk pada semua jenis pemanasan dan derajat keasaman . minyak zaitun juga lebih unggul satu per sen dan skor dari titik organoleptik tampilan tidak kurang dari 6,5. Kebanyakan Semua jenis minyak yang dari tumbuhan, belum ada yang memenuhi karakteristik seperti zaitun ini.

Kandungan Bermanfaat Dalam Extra virgin Minyak Zaitun

Extra virgin Minyak zaitun dapat dibagi menjadi dua kelompok: saponifiable, mewakili sekitar 99% dan terdiri dari trigliserida. Unsaponifiable, mewakili sekitar 1% dan terdiri dari berbagai antioksidan dan vitamin. Antioksidan ini memiliki khasiat yang bermanfaat sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia yang akan kita lihat nanti. Zat lain yang hadir dalam Extra virgin minyak zaitun termasuk hidrokarbon, lilin, alkohol, sterol, polifenol, dan pigmen. Sekitar 85% dari asam lemak hadir dalam minyak zaitun extra virgin diwakili oleh asam lemak tak jenuh, termasuk asam oleat dan asam linoleat.

Manfaat Pengobatan Ada Dalam Ekstra Virgin Minyak Zaitun

Makanan pokok diet Mediterania, minyak zaitun sekarang dianggap sebagai landasan untuk pengobatan dan pencegahan berbagai penyakit. Menurut beberapa Penelitian yang dilakukan pada beberapa kesempatan, telah menunjukkan beberapa sifat menguntungkan extra virgin minyak zaitun : penggunaannya mengurangi kehadiran LDL normal atau "kolesterol jahat" dan meningkatkan kadar HDL "Kolesterol baik". Mengurangi sekitar 30% kemungkinan serangan jantung dan menurunkan tekanan darah.

Polifenol dan vitamin E dalam minyak zaitun ekstra, berkat aksi antioksidan, membantu mencegah aterosklerosis dan memperlambat penuaan sel. Seperti dilansir beberapa penelitian, ada bukti yang mengaitkan penggunaan Extra virgin minyak zaitun dengan penurunan beberapa tipe kanker, terutama kanker payudara. Selain itu, angka kematian akibat kanker lebih tinggi di negara-negara lain daripada di negara-negara dari kawasan Mediterania.

Extra virgin minyak zaitun

Minyak zaitun extra virgin adalah makanan yang sangat sehat dan alami dengan daya cerna tinggi dan membantu fungsi hati lebih sehat, mengatur baik fungsi lambung dan dengan demikian mengurangi risiko terkena ulkus duodenum, ini artinya zaitun sangat baik untuk kesehatan.

Extra virgin minyak zaitun sangat baik dan mampu menahan suhu panas yang tidak bisa dilakukan jenis minyak lain. Ini benar-benar yang paling cocok untuk menggoreng, untuk mempertahankan sifat-sifatnya makanan yang di goreng tanpa rusak, minyak zaitun dikabarkan mampu menahan suhu hingga 180 derajat celcius.