Pages

Subscribe:

Khasiat Dan Manfaat Buah Pepaya

Pepaya adalah jenis tanaman semak masih keluarga Caricacee, Pepaya memiliki jenis sebutan berbeda-beda di setiap daerah. Buah ini tidak mengenal musim, buah pepaya selalu tersedia sepanjang musim.

Asal-usulnya pepaya belum diklarifikasi, beberapa teks menyebutkan, buah ini berasal dari Indonesia, sementara yang lain menyebut dari Meksiko, dapat dipastikan bahwa tanaman pepaya sekarang tersebar luas di semua negara tropis. Iklim yang ideal untuk pertumbuhan pepaya adalah iklim yang hangat, lembab dan karena itu semak-nya mampu menghasilkan banyak buah dalam waktu singkat. Pepaya adalah buah yang tampak kuning sampai jingga ketika masak, hijau saat mentah dan berat pepaya dapat mencapai 5 kg.

Kandungan Buah Pepaya

Pepaya terdiri dari air sekitar 87% dan sekitar 13% dari karbohidrat, berbagai vitamin dan mineral. Sangat penting, pepaya kaya akan antioksidan. kehadiran vitamin C dan vitamin E, sedangkan vitamin A memiliki sifat untuk regenerasi jaringan epitel. Di antara mineral hadir dalam pepaya adalah kalsium, besi, fosfor dan magnesium dan riboflavin, niasin ,tiamin terkandung dalam vitamin-vitamin.

Penyembuhan sifat dan manfaat dari Pepaya

Pepaya adalah buah yang mengandung bahan aktif dengan beberapa kemampuan perlindungan yang tinggi terhadap berbagai bentuk penyakit dan pada saat yang sama memiliki sifat nutrisi yang sangat baik, dan berisi, seperti telah kita lihat, vitamin antioksidan dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, sangat sedikit lemak sekitar 0,3%, asupan rendah kalori dan tinggi serat.

Pepaya mengandung enzim yang berharga, papeina, yang berperilaku dengan cara yang sama baik untuk lambung dan karena itu memiliki daya pencernaan yang kuat. Untuk alasan ini adalah buah yang Anda dapat dengan aman mengkonsumsi setelah makan siang. Isi polifenol dalam tunas pepaya memiliki sifat antioksidan yang tinggi dan karena itu mampu memperlambat penuaan sel, memerangi radikal bebas dan fungsi anti-tumor.

Di antara sifat lain yang dikenal sebagai diuretik dan pencahar, apalagi, pepaya merupakan obat yang sangat baik untuk infeksi usus dan masalah perut dan akhirnya energi juga dapat di tingkatkan oleh buah pepaya. berkat tingginya kandungan karbohidrat, garam-garam mineral dan vitamin itu sebenarnya yang direkomendasikan asupan bubur segar dalam kasus stres dan terlalu banyak pekerjaan.

Khasiat dan Manfaat Fermentasi Pepaya

Manfaat yang paling menarik adalah enzim antioksidan yang terkandung dalam pepaya difermentasi. enzim antioksidan "disempurnakan" oleh proses fermentasi, enzim dapat memerangi radikal bebas zat berbahaya bagi tubuh kita, dapat di kurangi efek degenerasi sel yang disebabkan oleh usia atau penyakit tertentu seperti Parkinson atau Alzheimer.

Dibandingkan dengan pepaya segar dan pepaya difermentasi yang berisi sejumlah besar enzim pencernaan yang memfasilitasi bahkan lebih organisme dalam proses penyerapan makanan. lisozim, yang merupakan enzim dan Carpaina yang merupakan sebuah alkaloid, yang hadir dalam pepaya difermentasi dan memainkan antiseptik dan pencegahan terhadap infeksi pada usus.

Kandungan serat yang tinggi buah pepaya difermentasi merupakan bantuan berharga dalam diet penurunan berat badan dan situasi yang memerlukan energi dengan asupan kalori rendah.

Penting: pepaya fermentasi harus secara terbuka diliofilisasi, sebagai enzim yang sangat sensitif terhadap panas dan hanya beku-kering dapat mempertahankan sifat-sifat dan manfaatnya.