Pages

Subscribe:

Jamu Langsing Alami - Lempuyang Anti Obesitas

Ramuan Jamu Lempuyang Mengatasi Obesitas atau Pelangsing Alami

Kegemukan atau obesitas bisa diatasi dengan lempuyang, Untuk menjadi ramping atau langsing anda tidak harus melakukan diet dengan ketat. sesunguhnya ada rahasia alam yang belum terungkap, Tanaman Lempuyang ini sangat efektif untuk melangsingkan badan secara alami. Bahkan lempuyang banyak yang meyakini bisa mengobati sembelit,perut nyeri,cacingan, sakit kuning,kegemukan, mengecilkan perut sehabis melahirkan dan banyak lagi.

Sekilas tentang tanaman lempuyang, tumbuhan lempuyang punya nama ilmiah (Zingiber amaricans BL). lempuyang ini masih keluarga jahe-jahean bahkan bentuk daun dan batang lempuyang mirip jahe. tapi yang membedakan adalah dari aromanya yang khas, rasanya pahit getir. ini dikarenakan lempuyang memiliki kandungan Saponin, flavonoid,antipiretik,karminatif,expectorant,laksan dan fermivuge rimpang ini juga mengandung minyak atsiri β- linalool, α-caryophyllene, camphor, sineol, pinen dan tanin.

Rimpang Lempuyang - Jamu langsing
Lempuyang ini bagi kalangan masyarakat jawa pada umumnya sering digunakan sebagai campuran ramuan jamu-jamuan. Banyak yang sudah membukatikan kahsiat jamu lempuyang ini. jika anda menderita sakit kuning ambilah rimpang lempuyang secukupnya, parut kemudian rebus setelah agak dingin saring airnya tambahkan madu 3 sendok. lakukan meminum ramuan ini selama 3-5 hari x 2.

Untuk mengatasi kegemukan atau ingin langsing, sesudah melahirkan. siapkan 3 ruas lempuyang dan tiga ruas kunyit, daun asam muda(bahas jawa sinom) segengam, parut kunyit dan lempuyan atau cara termudah adalah anda tumbuk ketiga bahan tersebut sekaligus. Rebus tumbukan bahan tadi sampai mendidih, setelah agak dingin saring dan tambahkan 3 sendok madu, namun jika anda kurang suka aromanya, anda bisa menambahkan sirup apel secukupnya. Tidak cukup sampai di sini saja, berikutnya tumbuk lagi kurang lebih 5 ruas lempuyang untuk di balurkan atau di lulurkan pada bagian perut dan pinggul. Jika anda rutin meminum jamu lempuyang dan melulurkan parutan atau tumbukan lempuyang dalam jangka 4-5 minggu anda akan emperoleh hasil yang memuaskan insya Allah.

Untuk mengobati bengkak, parut tiga ruas lempuyang, Kencur tiga ruas dan tambahkan 1 sendok makan asam Jawa yang sudah di kupas kulitnya. kemudian aduk hingga tercampur rata, antar parutan lempuyang, kencur dan asam jawa. balurkan atau lulurkan ke tempat yang bengkak. Lakukan selama lebih kurang 2-3 hari, cara ini cukup efektif mengempiskan bengkak.

Jamu lempuyang sangat baik di minum secara rutin untuk menghindari kegemukan,cacingan,sakit kuning, masalah pernapasan, jamu lempuyang bagus juga untuk penderita sakit asma.


"Tips meramu obat herbal"

disarankan anda memakai tempat merebus herba, terbuat dari tanah. Pemakaian wadah yang terbuat dari tanah liat adalah untuk menjaga khasiat obat agar tidak tercemar zat lain. jika anda menggunakan wadah terbuat,dari aluminium ataupun stainless dapat mengakibatkan penurunan kualitas herbal. Jika aluminium ataupun logam lain  terkena panas api maka ia akan melepaskan zat-zat logam dan mencemari kualitas herbal anda.


Sekian, semoga posting ini membawa manfaat buat anda. Salam