Pages

Subscribe:

KHASIAT DAN MANFAAT APEL

Buah apel adalah sebenarnya asli buah dari daratan Asia, buah apel masih dalam keluarga Rosaceae dan batang pohon apel bisa mencapai 2,5 meter tingginya. Ada berbagai macam jenis buah apel, Bahkan sampai saat ini di ketahui ada sekitar 2.000 varietas Apel. Buah apel selalu tersedia di negara kita sepanjang tahun adalah berkat buah impor dari negara asing, oleh karena itu kita dapat menemukannya tersedia di pasar setiap saat sepanjang tahun.

Apel adalah salah satu buah paling banyak dikonsumsi di dunia, berkat ketenaran khasiat dan manfaat apel yang dapat membantu menjaga integritas kesehatan kita jauh dari berbagai jenis penyakit. Di negara Eropa sendiri diperkirakan bahwa konsumsi per kapita adalah sekitar 18 kg apel per tahun, sedangkan konsumsi di negara AS turun menjadi sekitar 9 kg apel per kapita per tahun.

Apel ini memiliki sifat yang sangat unik dan manfaatnya terhadap kesehatan kita, telah ditunjukkan sejak dari zaman kuno. Khasiat buah apel adalah sangat banyak untuk kesehatan dan buah apel banyak dimanfaatkan sebagai obat alami.

Kandungan Dan Manfaat Buah Apel

Sekitar 85% dari berat apel terdiri dari air, dan dari 9% terdiri dari gula, untuk karakteristik kimianya 12%, tidak memiliki kontraindikasi bagi penderita diabetes. Buah apel memiliki vitamin yang sangat penting seperti vitamin A, B1, B2, C , asam organik, mineral dan elemen seperti kalsium, klorin, zat besi, tembaga, magnesium, belerang, potasium, fosfor. dan yang paling akhir ada pektin yang dapat membantu menurunkan kolesterol dalam darah.

Sifat Penyembuhan dan manfaat dari Buah Apel

Mengkonfirmasi penelitian mengatakan "Sebuah apel sehari membuat kita jauh dari penyakit", sangat penting untuk menekankan kebutuhan untuk mempekerjakan fungsi preventif reguler mengenai sejumlah besar kebisingan. Sebuah penelitian Eropa "Genoa Cancer Institute" menegaskan buah apel dan sifat antikanker nya, Khasiat apel adalah makanan yang sangat baik! dalam jumlah 21% menurunkan risiko terkena kanker.

Hasil penelitian ini diterbitkan di Annals of Oncology, dan pada kenyataannya menunjukkan bahwa orang yang makan satu atau lebih apel per hari dapat di ketehui sekitar 21% risiko terserang kanker dapat di hindari. Berbagai jenis dan Khasiat apel lebih efektif dalam mencegah tumor adalah apel jenis rennet Stark Delicious dan apel Granny Smith. Semua ini adalah karena anti-oksidan yang dimiliki dalam apel, yang disebut procyanidin, yang mengelola secara efektif untuk melawan penuaan sel dan karena itu dapat menekan perkembangan tumor.

Buah Apel dapat dianggap sebagai obat yang berasal dari alam, obat untuk banyak masalah kesehatan, untuk menekankan tidak adanya hampir total asupan lemak dan kalori sekitar 40 kalori per 100 gram apel. Manfaat lain berikut bahwa Khasiat Apel membawa kepada kesehatan kita jika dikonsumsi mentah merupakan zat yang besar untuk kesehatan.

Apel mengandung fruktosa yang sangat mudah diserap oleh tubuh manusia tanpa insulin, akibatnya ditoleransi dengan baik oleh orang yang menderita diabetes. Apel mengandung pektin, berkat obat ini mampu mempertahankan kontrol glukosa darah. Apel sangat baik untuk Menurunkan kolesterol berbahaya (LDL) dan membantu meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) dalam waktu yang relatif singkat.

Tidak cukup sampai di situ saja, Menurut penelitian Tampaknya manfaat apel untuk sistem pernapasan jauh lebih besar daripada buah jeruk. Apel juga mencegah penyakit jantung, termasuk serangan jantung, alasannya terletak pada kekayaan flavonoid sebagaimana telah ditulis di atas memiliki sifat antioksidan yang sangat baik. Dan zat yang terakhir diketahui, apel mengandung zat yang disebut fitonutrien yang memiliki Khasiat untuk mencegah timbulnya penyakit otak seperti Alzheimer dan penyakit Parkinson.

Hidangan Apel Penuh Khasiat

Satu-satunya saran menurut penelitian sebaiknya apel di konsumsi dalam bentuk segar, bahkan tanpa membuang kulit buah dengan sia-sia, yang mana pada kulit buah, Khasiat apel tersimpan semua zat yang seperti di sebut diatas. Kandungan apel sangat baik ketika di konsumsi dalam keadaan segar baik itu di buat jus atau dimakan begitu saja. Tapi untuk yang ini dikecualikan adalah khusus tentang "cuka apel", yang menurut penelitian terbaru Cuka apel tampaknya memiliki Khasiat untuk berkontribusi secara positif untuk memperbaiki kalsium pada tulang dan dan dapat membunuh bakteri berbahaya yang berada dalam usus.

Apel memurnikan tubuh

Menurut studi terbaru dari Eropa, pektin akan dapat mengambil tindakan terhadap zat beracun. Pektin memurnikan tubuh, apel dianjurkan dalam diet orang yang hidup terutama di kota-kota penuh pencemaran dan polusi udara.