Pages

Subscribe:

Khasiat dan Manfaat Kunyit


Khasiat dan Manfaat Kunyit - Di India kunyit dikenal dan digunakan oleh setidaknya 5.000 tahun, sebagai obat, rempah-rempah dan bahkan warna. Kata pakar botanikal, tanaman kunyit masih keluarga dari Zingiberaceae. Tanaman kunyit ini adalah herba abadi, dengan rimpang dan sangat tumbuh bagus terutama di daerah tropis.

Khasiat dan Manfaat KunyitFisik Tumbuhan kunyit ditandai dengan panjang berbentuk daun oval , sedangkan bunga dikelompokkan dalam paku. Namanya berasal dari Persia-India, dan secara khusus kata Kour Koum, yang berarti kunyit, Bahkan kunyit juga dikenal sebagai kunyit asia.
Rimpang, yang merupakan bagian dari tanaman yang mengandung zat aktif, atau untuk obat-obatan, direbus selama beberapa jam dan dikeringkan dalam tungku besar, setelah itu Kunyit di giling untuk mendapatkan bubuk kuning-oranye yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan dari Asia.

Komposisi kandungan Kunyit yang bermanfaat

Bumbu yang berasal dari kunyit, seperti yang telah dikatakan dari warna kuning keemasan yang indah, berisi ratusan komponen, tetapi perhatian ilmiah telah difokuskan pada zat tertentu: kurkumin.

Komponen lain dari kunyit diwakili oleh kalium, vitamin C, dan 26% dari pati. Juga sangat penting kehadiran minyak esensial yang mampu merangsang nafsu makan dan yang pahit yang mampu merangsang pembentukan enzim pencernaan.

Penyembuhan sifat dan manfaat dari Kunyit

Menurut penelitian terbaru menunjukkan bahwa kurkumin mungkin berguna untuk melawan munculnya sedikitnya delapan kanker: usus, mulut, paru-paru, hati, kulit, ginjal, payudara dan leukemia. Kunyit digunakan dalam pengobatan tradisional jawa,India dan Cina sebagai detoksifikasi tubuh, terutama dan sebagai anti-inflamasi.


Sifat kesehatan ini yang dikaitkan dengan kunyit oleh tradisi populer adalah orang-orang yang sama yang saat ini sudah dikonfirmasi oleh lembaga kesehatan, terutama mengingat berbagai penelitian dan penemuan bahwa ilmu pengetahuan kini telah resmi dikonfirmasi.

Hal yang telah ungkap perhatian utama adalah kenyataan bahwa di negara-negara Asia dan terutama di India, di mana konsumsi kunyit tinggi, angka kejadian kanker sangat rendah. Sangat menarik antioksidan properti kurkumin yang mampu mengubah radikal bebas menjadi zat berbahaya bagi tubuh kita dan tentu saja memperlambat penuaan lanskap selular kulit.

Sangat baik juga tindakan penyembuhan dari kurkumin, di India diterapkan pada rimpang kunyit untuk menyembuhkan luka, luka bakar, gigitan serangga dan penyakit kulit dengan hasil yang sangat memuaskan. Akhirnya, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam "Cancer Research" jurnal, kunyit akan memiliki peran penting dalam pencegahan dan pengobatan kanker prostat. Ditemukan juga bahwa efek dari kurkumin bahkan lebih jelas ketika dikombinasikan dengan isotiosianat hadir dalam sayuran seperti lobak kol, brokoli dan kubis.

Penggunaan Kunyit

Pabrik dari mana kita dapatkan adalah bahwa kunyit Curcuma Longa, tanaman yang hidup pada suhu antara 20 dan 30 derajat. Produsen terbesar kunyit di dunia adalah India dan kota-kotanya Sangli, India selatan, yang merupakan pusat utama produksi (sebenarnya India impor kunyit dari indonesia sangat tinggi).

Bubuk kunyit adalah bahan yang memberikan warna khas kari, rasanya sangat fluktuatif, sementara, sebaliknya, warna tetap tidak berubah dalam waktu. Untuk alasan ini adalah zat yang banyak digunakan dalam industri makanan sebagai bahan pewarna, dan kode adalah 100% alami, makanan seperti keju, yoghurt, mustard, sup kaleng dan lain-lain berbagai sering diwarnai dengan derivatif kunyit.

Cara Menggunakan Kunyit

Untuk kegunaan yang cukup sehat, Kunyit bisa mengintegrasikannya ke dalam diet harian kita. Beberapa sendok teh sehari adalah dosis yang ideal, dapat ditambahkan setelah memasak banyak makanan tetapi Anda juga dapat menambahkan berbagai jenis yoghurt atau membuat saus. Sangat penting untuk diingat kunyit yang harus diambil bersama dengan lada hitam atau teh hijau untuk memfasilitasi penyerapan. Bahkan kombinasi dengan beberapa lemak, seperti minyak zaitun, mentega, atau apa pun, memfasilitasi penyerapan kunyit.

Klarifikasi tentang kunyit

Tidak bingung berbagai resep masakan, kunyit adalah bubuk kuning gelap yang berasal dari tanaman milik keluarga jahe. Penyerapan oleh tubuh cukup rendah dan karakteristik ini membuat penggunaan yang sangat aman.