Pages

Subscribe:

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan Alami

http://klinikkesehatanku.blogspot.com/ Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan Alami
Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan Alami - Banyak orang yang mempunyai persoalan dengan bau badan atau bau keringat yang tidak sedap sehingga mempengaruhi rasa percaya diri. namun ada pula yang tidak tahu bakal keadaan tubuhnya yang mengeluarkan aroma yang kurang sedap tersebut serta bersikap kurang perduli. 

Bau badan adalah persoalan yang peka serta dapat mengakibatkan gangguan dalam kehidupan sosial seseorang, baik dalam pergaulan dengan umum atau dengan pasangan. orang yang mempunyai persoalan bau badan seringkali menjadi rendah diri atau minder serta membatasi pergaulan.

Tidak hanya sebatas itu saja, orang lain pula merasa risih untuk berdekatan dengannya karena aroma tubuhnya bikin pusing/ puyeng. kondisi tersebut tentunya dapat menghambat dalam pengembangan potensi dirinya. aroma tubuh yang dikeluarkan setiap orang bervariasi, ada yang tidak berbau, bau asam sehingga yang berbau menyengat.

Bau badan umumnya terjadi karena oleh pengeluaran keringat yang berlebihan terutama di bagian ketiak. namun ada pula orang yang aroma tubuhnya tidak sedap walau tidak berkeringat serta baunya bakal bertambah menyengat waktu berkeringat. keringat dihasilkan oleh kelenjar keringat, yaitu kelenjar apokrin yang menghasilkan cairan yang kental serta keruh, serta kelenjar ekrin yang menghasilkan cairan yang encer serta jernih, merupakan unsur utama/paling banyak dalam air keringat. sekresi keringat yang dihasilkan oleh kelenjar apokrin adalah yang sering mengakibatkan aroma tubuh yang tidak sedap terutama waktu bercampur dengan bakteri. pada dasarnya ada orang yang mengeluarkan banyak keringat serta ada pula yang sedikit.

keaktifan kelenjar keringat mempengaruhi jumlah keringat yang diproduksi. di banding dengan bagian tubuh selanjutnya, kelenjar keringat amat aktif pada kulit ketiak. pada orang-orang spesifik mempunyai kelenjar keringat yang aktif sejak lahir/bawaan sehingga selalu berkeringat. keringat sesungguhnya bagian dari mekanisme pengaturan suhu tubuh agar terus stabil, yaitu layaknya reaksi untuk menyejukkan diri.

waktu suhu tubuh meningkat akibat cuaca panas atau kegiatan fisik, kedua kelenjar tersebut bakal terstimulasi bikin menghasilkan keringat serta keluar melalui permukaan kulit. setelah itu keringat tersebut alami penguapan sehingga panas tubuh berkurang. produksi keringat yang berlebih pula dapat dipicu oleh faktor ketegangan emosi. aroma tubuh yang tidak sedap dipengaruhi oleh beragam faktor, layaknya kurang melindungi kebersihan badan, jenis makanan yang dikonsumsi serta adanya ketegangan emosi.


sisa keringat yang tidak menguap yaitu yang dihasilkan oleh kelenjar apokrin bakal melekat pada badan, bila dibiarkan lama bakal diuraikan oleh bakteri pada tempat tersebut sehingga mengakibatkan bau badan yang menyengat. jenis makanan yang tinggi kalori layaknya makanan berlemak serta berprotein tinggi terutama bila dikonsumsi berlebihan dapat mengakibatkan bau keringat yang kurang sedap. jenis makanan tersebut dapat merangsang kelenjar mengeluarkan makin banyak keringat di banding dengan jenis makanan yang rendah kalori. ketegangan yang mengakibatkan emosi negatif layaknya kecemasan, gelisah, stres, serta kemarahan pula dapat mengaktifkan kelenjar keringat serta mempertajam aroma tubuh yang tak sedap.

pencegahan kian lebih satu langkah pencegahan yang dapat dilakukan buat menghindar atau mengurangi bau badan yang tak sedap, umpamanya : selalu melindungi kebersihan badan, dianjurkan untuk kerapkali mandi serta mengelap bagian tubuh yang sering mengeluarkan keringat. baiknya rambut ketiak dibersihkan/dicukur agar tidak lembab serta mengakibatkan bau. ganti pakaian yang basah oleh keringat dengan pakaian yang kering serta bersih. jauhi atau kurangi makanan yang mengakibatkan aroma tubuh yang kurang sedap. perbanyak konsumsi makanan yang berserat serta rendah kalori layaknya buah serta sayuran serta minum cukup air putih ( 8-12 gelas/hari ).

jauhi emosi negatif serta usahakan untuk makin santai. gunakan sabun mandi yang berkhasiat antibakteri. herba bikin menangani bau badan ( bb ) waktu ini beragam produk/ kosmetik bikin menyingkirkan bau badan, yang banyak ada di pasaran. beragam jenis merek yang ditawarkan tersebut ada yang berupa deodoran/roll on, bedak, krim hingga parfum dengan aroma yang bervariasi. produk-produk tersebut biasanya hanya berperan masih serta bertahan kian lebih satu jam saja. apabila lupa memakainya, bau keringat bakal kembali tampil.


Namun ada kian lebih satu jenis herbal yang bisa digunakan untuk megatasi masalah bau badan. beragam jenis tanaman tersebut telah lama digunakan serta diwariskan dengan turun temurun, umpamanya : daun sirih ( piper betle ), beluntas ( pluchea indica ), kemangi ( ocimum basilicum var citratum ), bunga kecombrang ( nicolaia speciosa ), kunyit ( curcuma longa ), temu giring ( curcuma heyneana ), bunga kenanga ( canangium odorata ), akar wangi ( andropogon zizanoides ), nilam ( pogostemon cablin ). tersebut ini contoh resep untuk

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan Alami:

resep pertama ( Untuk pemakaian dalam ) 30 gram kunyit tua segar ( diiris ) + 5 lembar daun sirih + asam jawa serta gula aren secukupnya, direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2 kali 1 hari. lakukan dengan teratur.

resep 2 (  Untuk pemakaian dalam ) daun beluntas muda serta kemangi secukupnya dikonsumsi setiap hari layaknya lalap mentah. lakukan dengan teratur.

resep 3 ( Untuk pemakaian luar ) daun jeruk nipis + bunga mawar + bunga melati + bunga kenanga, masing-masing secukupnya, dicuci serta direbus dengan air secukupnya hingga mendidih, tambahkan air, hangat-hangat digunakan untuk mandi berendam. lakukan dengan teratur.

resep 4 ( Untuk pemakaian luar ) air perasan jeruk nipis dikombinasi dengan sedikit kapur sirih, diaduk rata, seterusnya dioleskan pada ketiak yang bersih. lakukan dengan teratur. catatan : untuk perebusan gunakan periuk tanah. untuk hasil optimal lakukan dengan teratur, baik pemakaian dalam atau pemakaian luar.

Artikel ini di kutip dari berbagai sumber
Semoga  Resep Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan Alami bermanfaat, Salam