Pages

Subscribe:

Kurang Vitamin Neurotropik Berakibat Kesemutan, Kram dan Mati Rasa

Kurang Vitamin Neurotropik Berakibat Kesemutan, Kram dan Mati Rasa


Vitamin Neurotropik - Tubuh manusia terdiri dari jaringan saraf yang sangat rumit. tiap-tiap bagian saraf memiliki manfaat dan kegunaan berbeda-beda. saraf pengatur indera perasa merupakan salahsatu diantaranya. saraf ini butuh dan sangat perlu dijaga sedemikian rupa, supaya ia terus menggerakkan manfaatnya. sedikit ada masalah saja dengan saraf ini, dapat memunculkan berbagai problem kesehatan yang lain.

Ilustrasi: Vitamin Neurotropik, Vitamin B1, Vitamin B6,Vitamin B12

Tetapi sayangnya, masalah atau problem saraf yang biasanya sering diderita oleh orang-orang berumur 35an tahun ke atas, ini kerap kali diremehkan. “ah, tidak apa-apa kok, kelak juga akan pulih sendiri, itu kan dikarenakan terhimpit terlalu lama”. begitulah sebagian besar dari kita bila mengalami kesemutan untuk dijadikan problem biasa. keluhan tentang kesemutan layaknya ini nyaris banyak dan sering dirasakan tiap-tiap orang, semisal dengan kebas ( mati rasa, kebal atau baal ), serta kram otot. itu penyebab, ketiga masalah itu kerap dimaksud juga dengan “3k” ( kebas, kesemutan serta kram ). apalagi masalah ini kerapkali dibarengi dengan rasa yang sangat nyeri.

Faktor Penyebab Kesemutan, Kram dan Mati Rasa

Pemicu ketiga masalah itu merupakan terganggunya bagian saraf pinggir. contohnya, masalah pada manfaat pengatur indera perasa, disebabkan saraf alami tekanan ( contohnya duduk terlampau lama ). dapat juga dikarenakan saraf terjepit ( dikarenakan pengapuran pada tulang belakang ). atau saraf robek/putus disebabkan kecelakaan. kerap juga terjadi rusaknya saraf tersebut dikarenakan masalah pada bagian pembuluh darah ( contohnya pada penderita diabetes ), mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol dan merokok. tak hanya itu kekurangan konsumsi nutrisi, terutama vitamin-vitamin neurotropik juga mengambil peran yang cukup mutlak dan tidak bisa diabaikan begitu saja.

terlebih, 3k ( Kesemutan, Kram dan Mati Rasa ) ini juga bisa jadi tanda-tanda penyakit lain yang akan lebih serius, layaknya kolesterol tinggi serta kencing manis ( diabetes mellitus ). type penyakit lain yang menyerang manfaat dan fungsi saraf merupakan bell’s palsy, tortikolis, frozen shoulder, serta carpal tunnel syndrome.

Solusi mengatasi Kesemutan, Kram dan Mati Rasa

Bagaimanakah jalan keluar buat anda yang kerap didatangi “tamu tidak diundang” si 3k atau Kesemutan, Kram dan Mati Rasa ?.  untuk mengatasi gangguan Kesemutan, Kram dan Mati Rasa, adalah memenuhi keperluan dan kecukupan vitamin-vitamin neurotropik, konsumsilah dengan cukup Vitamin B1, B6 serta Vitamin B12. Kesemua Vitamin ini mutlak untuk melindungi serta menjaga kesehatan fungsi jaringan saraf. Vitamin B1 contohnya, sangat mutlak untuk metabolisme karbohidrat, dan penyediaan daya untuk kinerja saraf. Namun Vitamin B6 berkerja atau berfungsi untuk metabolisme protein serta memelihara manfaat dan fungsi normal saraf-saraf. dan tak kalah pentingnya kebutuhan Vitamin B12 mutlak untuk sintesa asam nukleat serta melindungi integritas jaringan saraf. untuk menangani dan menaggulangi rasa nyeri, gabungkan dengan analgesik yang berperan untuk menjadikan anti peradangan.

Yang plaing wajib anda cermati adalah, sekecil apa pun, masalah kesehatan mesti diatasi dengan selekasnya !




Kurang Vitamin Neurotropik Berakibat Kesemutan, Kram dan Mati Rasa

Sumber: intisari edisi nov 2003

Semoga bermanfaat, SALAM