Pages

Subscribe:

BAU MULUT AKIBAT KEKURANGAN VITAMIN B

BAU MULUT AKIBAT KEKURANGAN VITAMIN B


Masalah bau mulut barangkali terlihat sepele, namun bau mulut kenyataanya adalah cukup mengganggu. banyak hal diketahui yang dapat memicu dan mengakibatkan bau mulut, di antaranya yang paling nyatanya adalah disebabkan kekurangan Vitamin B.

konsumsi permen karet atau memakai obat kumur hanyalah memberi jalan keluar atau efek sesaat, dikarenakan ia tidak menyembuhkan pemicu dasarnya Bau mulut. rajin menyikat gigi terkadang tidaklah cukup untuk menghindari masalah bau mulut.

Ilustrasi: Bau Mulut Akibat Kurang Vitamin B 

lebih kurang 10 % kasus masalah bau mulut, adalah tidak datang dari mulut, tetapi disebabkan juga faktor kekurangan Vitamin B yang mengakibatkan, bau mulut yang datang dari didalam perut, seperti yang telah di kutip dari mayoclinic, sabtu ( 8/10/2011 ).

Vitamin B kompleks berperan penting membantu tubuh, membuat daya dari makanan. saat tubuh kekurangan Vitamin ini, jadi enzim yang diproduksi untuk memperbaiaki proses mencerna makanan serta membantu mengurangi bakteri didalam darah dapat berkurang.

keadaan ini mengakibatkan adanya peningkatan timbunan limbah didalam darah hingga menyebabkan munculnya bau mulut. tanda-tanda kekurangan Vitamin B kompleks yang lain, termasuk sering megalami pusing, migrain serta diare.

Masalah Serupa juga ditemukan didalam hasil studi peneliti evelyn roehl yang mendapatkan kekurangan Vitamin B3 ( niacin ) dapat mengakibatkan bau mulut yang disebabkan pengurangan proses metabolisme didalam tubuh. Seharusnya orang dewasa mesti kecukupan konsumsi Vitamin B3 dosis sebesar 14-16 mg /hari.

Namun tidaklah, hanya faktor kekurangan Vitamin B saja, ada juga lebih dari satu pemicu yang lain, layaknya makanan ( bawang, daging, susu, gula, telur, kopi serta alkohol ), merokok, mempunyai masalah mulut kering dan kebersihan mulut serta gigi yang jelek.

untuk menanganinya dan menghindari masalah Bau mulut, dapat memperbanyak minum untuk menghindar dehidrasi serta mulut ekring, hindari makanan penyebab bau mulut, memakai obat kumur yang memiliki kandungan asam folat bila bau mulut disebabkan adanya peradangan di gusi dan memeriksakan ke dokter bila bau mulut terus timbul.


BAU MULUT AKIBAT KEKURANGAN VITAMIN B

Sumber