Pages

Subscribe:

Tips Terbaik untuk menghindari diabetes

Diabetes adalah penyakit yang diam-diam berkembang. Namun diabetes yang tidak diobati dapat mengakibatkan komplikasi serius. JIka tiada upaya pencegahan untuk menjaga risiko diabetes.

Diabetes dinyatakan ketika dua tes darah menunjukkan glukosa puasa (gula darah) kurang dari 1,26 g / l. Namun berhati-hatilah, ada dua bentuk yang berbeda diabetes. Diabetes tipe 1 (insulin-dependent) adalah jarang terjadi. Bentuk penyakit yang paling sering muncul selama masa kanak-kanak atau remaja, maka nama lama dari "diabetes anak-anak".

Diabetes Jenis 2 , dimanifestasikan terhadap oleh seorang dewasa . Hal ini juga disebut diabetes kadang-kadang juga lemak. Hal ini juga terkait dengan obesitas dan biasanya dimulai pada usia pertengahan. Diabetes terjadi ketika tubuh tidak memproduksi insulin yang cukup untuk mengatur gula darah dan / atau organ, seperti hati dan otot tidak dapat menggunakannya (resistensi insulin).

Dalam kedua kasus, ada tiga faktor predisposisi utama atau komplikasi diabetes faktor keturunan, kelebihan berat badan dan kurangnya aktivitas fisik. Hindari menjadi diabetes dan ketahui masalah pada akarnya: lihat, cermati diet Anda dan terutama aktifiitas gerak fisik. Faktor Genetika samping, tidak banyak yang bisa dilakukan untuk ini . Tapi kita harus mewaspadai jika satu atau lebih dari anggota keluarga kita menderita diabetes.

Harus dikatakan bahwa diabetes adalah penyakit berbahaya: Dokter berkata "ia dapat berkembang selama beberapa tahun tanpa tanda apapun tidak memberikan alarm sering melakukan tes darah rutin , dan kami akan temukan keberadaannya. Untuk menghindari hal ini kejutan yang tidak menyenangkan, Dan beberapa aturan akan diberlakukan untuk anda jika positif mengidap diabetes.

Perhatikan berat badan Anda
Kurva yang menumpuk di sekitar perut meningkatkan risiko terkena diabetes. Ini distribusi lemak yang disebut "android" adalah lebih umum pada pria, namun tidak jarang pada wanita, terutama dari usia lima puluhan . karenanya Pencegahan diabetes memerlukan kontrol berat badan anda. Catatan: Jika anda mengurangi kelebihan berat badan , ia juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi, kolesterol, risiko osteoarthritis dan kejadian kardiovaskular.

Makan makanan yang sehat dan kaya serat
Makan seimbang dan bervariasi bila diperlukan untuk mencegah penyakit seperti diabetes. Bagaimana? Dengan dengan mengkonsumsi sesering mungkin makanan yang mengandung sedikit lemak, sedikit gula ditambahkan,kurang garam dan meningkatkan konsumsi makanan kaya akan serat alami. Sebaiknya mengurangi dan hindari lemak hewani (daging merah, telur, daging, keju, mentega, krim), juga makanan tinggi lemak seperti makanan gorengan, kacang tanah dan kacang lainnya, cokelat, es krim, kue kering, dan kerupuk.

Lakukan aktivitas fisik
Studi menunjukkan bahwa ada sedikit peningkatan dalam frekuensi dan intensitas aktivitas fisik memiliki efek menguntungkan pada kesehatan, khususnya di kalangan orang yang rajin melakukan aktivitas fisik. Hanya melakukan 30 menit aktivitas fisik sehari sudah cukup. Ketika kita meningkatkan aktivitas fisik, pengeluaran energi lebih besar, meningkatkan metabolisme. Ini juga berarti lebih baik menggunakan insulin yang diproduksi oleh pankreas.

Bersantai 
Stres menyebabkan sekresi dua hormon, adrenalin dan kortisol, yang mempromosikan pelepasan gula oleh hati, yang mengakibatkan kelebihan karbohidrat dalam darah (hiperglikemia). Yang lebih baik untuk mengatasi stres dengan belajar untuk mengekspresikan emosi, bersikap asertif dalam hubungan, menghindari situasi stres . Inilah sebabnya mengapa relaksasi latihan seperti pijat, yoga dan shiatsu memiliki tindakan pencegahan.

Secara umum, penerapan gaya hidup sehat adalah penting untuk menghindari segala bentuk penyakit seperti diabetes.