Pages

Subscribe:

Info kecantikan : Ada Cara menumbuhkan rambut rontok ?

Memiliki rambut subur dan tebal adalah suatu simbol kita dalam masyarakat untuk kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan.karena itu Rambut rontok diperebutkan pemasaran obat penumbuh rambut dengan segala cara. Tapi Sayangnya, rambut rontok adalah masalah yang sangat kompleks, yang tidak dapat ditemukan penyebab langsung atau pengobatan yang efektif untuk masalah rambut rontok.

Kulit dan rambut juga disebut "cermin dari tubuh kita" . Rambut rontok mungkin memang akibat dari penyakit fisik atau mental, dan sebaliknya dapat menyebabkan masalah dengan rambut atau pertumbuhan rambut untuk masalah psikologis yang parah, dan bahkan depresi. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa salah satu daerah favorit di mana banyak Tabib aktif yang banyak menawarkan jasa pengobatan yang dapat menumbuhkan rambut dengan cepat dan mengaku yang direkomendasikan. Paling-paling, ini semacam obat ajaib tidak berpengaruh, dan kadang-kadang mereka bahkan melakukan lebih berbahaya daripada solusi menumbuhkan rambut dengan baik dan sempurna.

Ada banyak kemungkinan penyebab rambut rontok (atau keguguran rambut permanen) dan juga berbagai jenis rambut rontok. Menelusuri penyebab utama adalah langkah yang tepat dalam pengobatan masalah rambut rontok .

Rambut rontok: masalah yang sulit
Rambut yang dihasilkan dari sel-sel kulit kepala pada folikel rambut atau folikel rambut. Jumlah folikel rambut di kulit kepala diperkirakan sekitar 100.000. Jumlah folikel rambut yang secara genetik ditentukan. Blondharigen (jenis rambut pirang) misalnya memiliki folikel rambut lebih banyak daripada donkerharigen ( jenis berambut merah). Dengan usia rata-rata, sedikit mengurangi jumlah folikel rambut, dan dengan demikian secara otomatis jumlah rambut diperkirakan.

Pertumbuhan rambut adalah proses siklus dengan fase pertumbuhan (anagen fase), transisi ("kata fase gen) dan degradasi (fase telogen).

Fase pertumbuhan rambut kepala memakan waktu sekitar tiga tahun. Pada akhir periode itu, pembelahan sel berhenti dan rambut lebih tipis. Selama fase transisi, rambut secara bertahap akan melepaskan dari folikel selama fase kerontokan atau rambut gugur. Degradasi fase yang berlangsung sekitar tiga bulan.

Tidak seperti bulu/rambut hewan, di mana rambut rontok secara massal setelah musim dingin, menunjukkan siklus rambut pada manusia yang tentu lebih mantap. Meskipun masih ada musim tertentu dengan puncak kerontokan rambut sekitar bulan Agustus-September.

Pada manusia selalu ada 60 sampai 90% dari rambut dalam fase pertumbuhan dan 10 sampai 20% dalam fase menganggur atau degradasi. Jika kita mengasumsikan bahwa rambut di kepala 10.000 dan itu adalah 100 hari (3 bulan) tetap, itu akan rata-rata 100 hari secara alami rambut yang hilang.

Kecepatan Pertumbuhan rambut sangat bervariasi dari orang ke orang, tapi rata-rata, pertumbuhan rambut 0,5 mm per hari . Fakta menujukan Rambut wanita tumbuh sedikit lebih cepat daripada rambut laki-laki, dan 'puncak usia' adalah antara 50 sampai 70 tahun.

Pengukuran Rambut Rontok
Jika seseorang memiliki kesan bahwa terlalu banyak rambut rontok dapat dilakukan mengikuti penelitian seperti berikut :

• selama 24 jam, empat hari setelah cuci/keramas rambut (atau jika Anda mencuci rambut Anda lebih sering, 24 jam sebelum mencuci berikutnya) maka kumpulkan rambut dan dihitung;
• uji tarik kekuatan rambut: Tarik dengan lembut sehelai rambut dari sekitar 100 rambut . Jika lebih dari 20 rambut mudah putus, maka penelitian lebih lanjut diperlukan;
• Para trichogram atau status akar rambut, menurut metode ini, sekitar 50 rambut dipotong sekitar 1 cm, maka dengan cepat tarik kuat ke arah pertumbuhan rambut untuk dicabut. Akar tersebut kemudian dilihat menggunakan mikroskop, yang satu memperoleh informasi yang obyektif tentang tahap-tahap pertumbuhan dan berbagai jenis akar rambut.


Kehilangan hormonal rambut (androgenetic alopecia)
Bentuk yang paling umum kehilangan rambut androgenetic alopecia disebabkan di bawah pengaruh hormon androgen, hormon pria. Jenis rambut rontok mempengaruhi baik pria dan wanita, meskipun dalam derajat ringan.

Ini adalah kerontokan rambut khas yang terjadi dari usia tertentu. Pada pria biasanya mulai bergeser garis rambut di bagian atas belakang kepala, kemudian pada dahi. Pada saat yang sama mahkota akan menjadi botak. Tahap akhir di mana hanya mantel sebelumnya tapal kuda selama hanya 10 sampai 15% laki-laki dicapai. Pada wanita kerontokan rambut terjadi secara perlahan dan tidak pernah berevolusi menjadi kebotakan sejati pada kahsus umumnya.

Jenis rambut rontok turun-temurun ( faktor keturunan). Diperkirakan bahwa kecenderungan genetik akar rambut pada beberapa orang lebih sensitif terhadap hormon pria, bahkan pada konsentrasi normal, membuat rambut lebih cepat mengakhiri siklus, dan sehingga rambut lebih banyak rontok daripada yang tumbuh.

Jenis rambut rontok tidak dapat diobati, meskipun ada sejumlah metode  pengembangan untuk menghentikan atau bahkan pertumbuhan rambut baru untuk memastikan bahwa:

• Oleskan lotion rambut dengan nama minoxidil 2%, awalnya digunakan untuk obat tekanan darah tinggi, rambut dapat tumbuh lagi. Produk harus digunakan seumur hidup, jika tidak ,maka rambut rontok akan dimulai lagi.
• Penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa lotion dengan antibakteri dan agen antijamur juga dapat mengobati rambut rontok dan gatal yang menyertainya, tapi proses ini bisanya berkerja lambat.
• Perempuan dapat ditemukan di hampir 50% kasus kerontokan rambut dengan persiapan hormon yang menghambat aksi dari blok testosteron hormon laki-laki.
• metode bedah seperti transplantasi rambut dan kulit kepala pengurangan, dapat hasil yang sangat memuaskan.

Botak spot (atau Alopecia Areata)

Alopecia areata, alopecia androgenetic, setelah bentuk paling umum kehilangan rambut ditandai oleh satu atau lebih bulatan yang benar-benar tempat botak . Namun, bintik-bintik menyatu dan kemajuan untuk kebotakan permanen . botak terjadi terutama pada kulit kepala, tetapi ia juga dapat janggut, alis, bulu mata atau Rambut kemaluan . Lamanya kondisi ini bervariasi antara 4 dan 10 bulan. Proses penyembuhan dimulai dengan pertumbuhan rambut-rambut putih kecil yang semakin memudar.

Penyebabnya rambut rontok masih belum jelas, tapi mungkin ini juga merupakan faktor keturunan. Diperkirakan bahwa penyakit autoimun tertentu (penyakit yaitu disebabkan oleh produksi antibodi terhadap bagian tubuh, dalam hal ini terhadap akar rambut), kecenderungan genetik untuk mengembangkan alergi, masalah tiroid, beberapa infeksi mulut, hidung, tenggorokan dan telinga ( faktor misalnya, sinusitis, gigi dan infeksi mulut, dll) dan psikologis (stres) mungkin memainkan peran.

Karena penyebab dan perjalanan jenis rambut rontok tidak diketahui, tidak ada pengobatan kausal. Di antara pilihan terapi adalah untuk penggunaan umum atau topikal kortikosteroid atau terapi PUVA, ini adalah pengobatan dengan sinar UVA, yang dapat memberikan pertumbuhan rambut sementara. Berdasarkan kecurigaan dari sebuah kesalahan dalam sistem kekebalan tubuh, telah membuat penggunaan zat yang menyebabkan alergi kontak ke tempat kosong. Respon imun diarahkan terhadap alergen bahwa kontak dari menekan reaksi terhadap akar rambut, membuat kesempatan rambut untuk tumbuh kembali.

Jenis rambut rontok
Jenis rambut rontok tersebar di kulit kepala dan jarang mengarah untuk kebotakan permanen .
Jenis yang paling umum adalah rambut rontok telogen effluvium atau telogen, siklus rambut prematur dihentikan dan telogen atau fase degradasi cepat tercapai. Bentuk rambut rontok dapat disebabkan oleh stres fisik atau psikologis, seperti demam tinggi, infeksi, anemia, pembedahan, kecelakaan, masalah emosional, diet ketat, penyalahgunaan alkohol,dll Juga beberapa obat (seperti darah tinggi dan obat penurun tekanan darah ) seperti ini dapat memicu rambut rontok .

Kerontokan rambut biasanya terjadi pada sekitar 3 bulan setelah faktor pemicu.
Kerontokan rambut yang sering terjadi tiga bulan setelah melahirkan, adalah bentuk telogen effluvium. Persentase rambut anagen (rambut dalam fase pertumbuhan) selama kehamilan adalah 95%, sehingga rambut rontok telogen normal pada waktu itu sangat berkurang. Setelah melahirkan, ini folikel rambut, di bawah pengaruh penurunan di
estrogen, cepat ditransfer ke fase telogen. Hasilnya adalah peningkatan rambut rontok sekitar 3 sampai 4 bulan kemudian.

Dalam kasus telogen effluvium dapat melakukan sedikit lebih dari penyebab masalah dan menunggu: di 6 sampai 12 bulan berikutnya setelah ingrowth spontan rambut dapat terjadi. Opsional, untuk suplemen beberapa bulan sistin dan metionin, harus disediakan.

Hilangnya rambut yang terjadi pada penderita kanker dengan kemoterapi, juga mirip tapi di sini akar rambut rusak, kerontokan rambut masih tumbuh dan hilangnya rambut dapat terjadi dalam satu minggu setelah inisiasi terapi. Bentuk rambut rontok pulih secara otomatis setelah penghentian terapi.

Jaringan parut
Jenis rambut rontok, yang alopecia cicatriele, disebabkan oleh jaringan parut dari folikel kulit kepala rambut yang beberapa telah hilang secara permanen. Hal ini dapat hadir pada saat lahir atau di kemudian hari yang disebabkan oleh kebakaran, kecelakaan atau infeksi. Hal ini juga dapat menjadi tahap akhir dari infeksi ragi. Dalam rangka untuk mencari spesialis penelitian diperlukan di mana sepotong kecil kulit dibuang.
Sebuah pemulihan tidak mungkin, tetapi orang bisa, misalnya dalam kasus infeksi jamur, tapi hanya sekedar mencegah kerusakan lebih lanjut.

Trauma alopecia

Trauma alopecia disebabkan oleh rambut yang di cabut. Sebuah contoh khas adalah kerontokan rambut pada wanita yang sering membuat ekor kuda. Kadang-kadang ini menyebabkan penipisan rambut pada puncak dahi.
Contoh lain yang khas adalah yang disebut trichotillamanie, mania untuk terus-menerus telah bermain dengan jumbai rambut. Hal ini memungkinkan spot botak permanen .

Info ini di olah dari berbagai sumber