Pages

Subscribe:

Tips mengatasi ketombe cara Alami

Ketombe memang menjengkelkan dan sangat memalukan , Bagi perempuan berambut panjang Ketombe memiliki cara untuk menurunkan percaya diri dalam pergaulan. Tapi jangan khawatir, kita bisa dengan mudah menyingkirkan itu. Fokus pada tindakan dan mengurus rambut secara teratur.

Banyak dari kita sudah tahu ini adalah masalah rambut yang sangat umum. Yakinlah satu di antara dua telah mengalami gangguan ketombe cepat atau lambat semua orang sudah pernah merasakanya. Hal ini bukan berarti suatu penyakit melainkan melainkan mempengaruhi estetika penampilan umum kita, ketombe yang jatuh pada pakaian kita itu adalah contoh yang paling memalukan (Terlebih lagi jika kita memakai pakain dengan warna-warna gelap). Namun, Ketombe kadang-kadang disertai beberapa jenis penyakit kulit eksim atau psoriasis. Dalam kasus ini, berkonsultasi dengan dokter kulit adalah wajib.

Kita semua tahu bahwa kelelahan dan stres mempengaruhi kesehatan kulit kepala kita. Konsekuensi: reaksi inflamasi yang menyebabkan pergantian sel dipercepat dan penghapusan kulit mati pada tingkat yang berlebihan. Selain berbagai resep anda di sarankan hati-hati dalam memilih cara,sesuaikan dan pertimbangkan dengan "akal sehat" . Banyak Tips dapat membantu membersihkan kulit kepala dan mengurangi perkembangan ketombe , Agar rambut idaman tetap indah untuk dipandang.

Cuci rambut (keramas) dengan air hangat, bukan air panas untuk mengurangi agresi ketombe. Anda bahkan dapat menyelesaikan bilas dengan air dingin untuk menghentikan aktivitas kelenjar sebaceous.

Pijat kulit kepala Anda dua atau tiga menit saat keramas, tanpa menggosok. Dan sebuah alternatif dengan sampo lembut lain agar tidak menaikkan kulit kepala.

Jangan terlalu sering menutupi kepala Anda Dengan topi atau sejenisnya . biarkan kulit kepala bernapas nyaman (mendapatkan cukup supaly oxigen ). Sinar matahari ?, tentu saja harus melindungi rambut dari radiasi matahari, tapi begitu anda sampai di rumah, mencuci rambut Anda dan biarkan mengering di udara terbuka.

Bersihkan semua aksesoris rambut anda setiap keramas (sikat, sisir, karet band, jepit rambut) untuk menghilangkan sebum berlebih dan menyingkirkan jamur yang bertanggung jawab atas berbiaknya ketombe di kulit kepala anda .

Seringlah Makan setidaknya satu kali sehari sayuran hijau yang dimasak untuk mengurangi keasaman dari diet Anda secara keseluruhan. Dan kurangi mengkonsumsi kopi, permen, produk susu, daging merah dan sosis,Karena ia dapat memicu munculnya ketombe.

Selain tindakan-tindakan penting dari kehidupan sehari-hari,Buatlah rencana mingguan sendiri untuk sampo alami buatan anda . Aloe vera (lidahbuaya) bisa melawan ketombe. cara membuatnya , siapkan 6 helai daun Aloevera (kurang lebih 1/2 kg), 5 g minyak kemiri, 1 cangkir minyak zaitun dan 5 tetes minyak esensial melati/rosemary tergantug aroma selera anda. rebus daun Aloe vera dalam 0,5 liter air mendidih selama sepuluh menit.kemudian saring.campurkan 10 g minyak kemiri dalam segelas minyak zaitun. Tambahkan lima tetes minyak esensial rosemary, dan rebusan daun Aloevera yg sudah di saring tadi,tambahkan sampo faforit anda sebagai pengikat (perbandingan sampo dan bahan alami 1:3) dan kocok kuat-kuat sampai merata . Gunakan sampo Alami buatan anda hanya untuk benar-benar perawatan pijat kulit kepala dan biarkan selama sepuluh menit agar meresap sebelum dibilas.

Akhirnya, kita merasa beruntung memiliki lautan di sekitar kita. Memang, mandi air laut dipercaya memiliki kekuatan untuk melawan ketombe. Air garam bertindak menguntungkan pada kulit kepala. Jangan ragu untuk berenang, merawat, bagaimanapun, dengan air laut ,terlebih untuk merawat rambut anda . kemudian bilas dengan air tawar sesudah mandi air laut.

semoga tips perawatan rambut cara alami bermanfaat buat anda .