Pages

Subscribe:

Pengobatan jerawat cara Alami tapi efektif untuk menghilangkan jerawat

Pengobatan jerawat, baik kimia atau Alami solusi untuk jerawat, adalah yang paling dicari ketika kita mengalami gangguan jerawat pada kulit muka yang tidak kita kehendaki.
Memanfaatkan cara alami untuk mengobati jerawat sangat populer saat ini.
Ini didefinisikan sebagai pengobatan jerawat dari rumah yang telah dilakukan kebanyakan orang selama bertahun-tahun.
Jerawat adalah kondisi medis yang dikenal , dan sangat mempengaruhi penampilan semua kalangan usia.

Beberapa dokter ahli kulit mengatakan, penyebab jerawat adalah: stres, diet yang buruk, dan ketidakseimbangan hormon, tetapi penyebab pastinya belum terbukti.
Untuk menangani hal ini, ada beberapa pilihan pengobatan jerawat bagi Anda untuk memilih dari yang kimia sampai alami.

Bila Anda memilih cara untuk mengobati jerawat Anda menggunakan obat alami, berikut adalah beberapa tips solusi Pengobatan jerawat yang perlu anda perhitungkan.

Minyak lavender terbukti sangat efektif dalam mengobati jerawat karena memiliki sifat antiseptik yang baik.
Tambahkan sedikit minyak lavender ke dalam air panas ,tunggu hingga hangat kemudian rendam wajah anda  atau anda bisa mengompres dengan handuk kecil . sebaiknya cara ini dilakukan secara rutin dalam satu minggu minimal 3 kali .

Atau anda dapat memilih buah mentimun untuk mengobati jerawat , caranya : parut mentimun 'tuangkan parutan mentimun itu dalam mangkuk kemudian balurkan/oleskan ke kulit muka anda secara merata .biarkan sari mentimun meresap kedalam pori-pori kulit selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.
Dengan cara ini di lakukan rutin setiap hari,maka akan memberikan hasil yang baik untuk kulit wajah anda.

Cara lain yang sangat efektif dalam mengobati jerawat adalah penggunaan masker wajah menggunakan tepung oatmeal.
Oatmeal dipercaya kaya akan serat dan mineral yang cukup untuk melawan timbulnya jerawat.
Caranya : Ambil dua sendok makan tepung oatmeal mentah, kemudian campur dengan setengah gelas susu segar dan rendam selama 10 menit sampai oatmeal benar2 tercampur dengan susu.
Cuci muka menggunakan air hangat sebelum mengoles/membalur campuran pada wajah, balurkan secara merata, kemudian biarkan campuran tadi selama sekitar 15 atau 20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

Madu mengandung agen antibakteri yang mencegah infeksi, ini dikenal menjadi pengobatan anti-jerawat yang efektif.
Dengan menggunakan kapas atau kain bersih, oleskan madu pada wajah Anda secara merata dan biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.
Lakukan ini dua kali di pagi hari dan malam hari menjelang tidur . Untuk mencapai hasil terbaik,lakukan setiap hari.

Dan yang tak kalah murah dan sangat penting! Menjaga terhidrasi adalah pengobatan yang paling ekonomis dan efektif untuk jerawat , cukupilah kebutuah air minum (air mineral,aqua,ades,dan banyak lagi merek sejenis).
Menjaga terhidrasi menjaga kulit Anda sehat dan bebas dari racun dalam tubuh yang bertanggung jawab atas munculnya jerawat.
Pengobatan jerawat cara alami yang sederhana namun sangat efektif dalam mengobati jerawat.
Selain itu, ia aman untuk digunakan dan solusi besar untuk masalah Anda dengan jerawat yang sangat menggangu penampilan anda dalam bergaul.