Pages

Subscribe:

Info kesehatan: mengatasi Anemia selama kehamilan

Anemia merupakan salah satu perubahan fisiologis tubuh wanita selama kehamilan. Apa yang harus dilakukan untuk periode ini terjadi dalam kondisi baik?

Bayi tumbuh dalam rahim wanita dan ketika bayi sedang tumbuh, maka sel-sel akan membutuhkan oksigen lebih banyak. Zat Besi membantu transportasi oksigen dalam darah yang terlibat dalam produksi hemoglobin pada bayi. Asalkan memiliki cukup zat besi dalam apa yang ibu makan setiap hari, ia menggunakannya sesuai kebutuhan. Tapi kontribusi ini sering tidak memadai, terutama selama kuartal ketiga masa hamil. Itulah mengapa bayi akan menggunakan cadangan pribadi sel darah merah ibu, menciptakan ketidakseimbangan antara kebutuhan ibu dan kontribusi nya maka yang terjadi Anemia akan timbul .

Perubahan fisiologis mempengaruhi sekitar 20% dari wanita hamil. Ini hasil dalam kelelahan yang berlebihan, terlalu pucat , sesak napas, denyut jantung yang cepat, pusing, sakit kepala atau rontoknya rambut. kejadian ini adalah konsekuensi dari penurunan jumlah oksigen yang diberikan dalam darah. Namun, perlu diketahui bahwa anemia ringan tidak mengkhawatirkan selama kehamilan, sering sangat sistematis karena kekurangan zat besi disebabkan oleh kondisi dari wanita hamil.

Selama bulan kehamilan, anemia dapat memperburuk karena kehilangan cadangan zat besi meningkat yang di alami oleh tubuh. Kontrol kekurangan zat besi dan tes darah mungkin harus sistematis dilakukan selama bulan keenam kehamilan. Hitung darah lengkap (CBC) kemudian dilakukan oleh laboratorium. Ini adalah hitungan unsur-unsur yang merupakan unsur darah (sel darah putih, sel darah merah, trombosit). Analisis ini akan mengidentifikasi, antara lain, anemia mungkin ?.

Apa yang bisa dilakukan jika mengalami kasus anemia selama masa kehamilan ? Diet kaya zat besi sangat dianjurkan selama kehamilan untuk menghindari anemia terjadi pada wanita hamil. Ini Juga Perlu dicatat bahwa selama masa kehamilan Anda, Anda akan kehilangan sedikit darah dan tubuh Anda harus mampu menggantinya dengan cepat. Untuk melakukan ini, Anda lebih baik memiliki beberapa reservasi.

Makanan Yang dianjurkan untuk penderita anemia
Beberapa makanan akan membantu Anda untuk mengembalikan cadangan zat besi. sangat di anjurkan wanita yang sedang hamil mengkonsumsi lebih daging merah (termasuk juga hati dan limpa), makanan laut, buah kering (aprikot, anggur kering= kismis), sayuran (bayam),sayur kacang panjang dan tidak lupa cokelat .

Suplemen dan vitamin buat wanita hamil
Perhatikan juga bahwa vitamin C membantu tubuh menyerap zat besi dari makanan dalam tubuh. Makanan terdiri dari makanan tinggi zat besi dan vitamin C yang direkomendasikan. Perhatian*, konsumsi berlebihan teh, kopi atau soda dapat mempengaruhi penyerapan zat besi yang tepat oleh tubuh. Jadi ganti kopi Anda dengan jus jeruk ,demi kebaikan anda dan si bayi .

Tentang konsekuensi dari anemia selam masa kehamilan, risiko kelahiran prematur dan susah melahirkan dalam keadaan normal bisa di tekan serendah mungkin. Dalam kasus manapun, jika Anda mengalami kelelahan yang berlebihan selama kehamilan Anda, berkonsultasi dengan dokter atau dokter kandungan yang akan mendiagnosa dan memberikan resep pengobatan untuk situasi yang Anda alami .

artikel ini di olah dari berbagai sumber .