Pages

Subscribe:

Info kesehatan:kebiasaan Baik untuk mengurangi tekanan darah tinggi

Hipertensi (tekana darah tinggi) yang asal tidak terdeteksi adalah suatu kondisi yang harus diobati pada waktunya. Selain obat, relaksasi, nutrisi yang tepat dan olahraga dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Penyakit yang umum dalam hipertensi,  mempengaruhi orang tua 80% dari mereka yang berusia 65 tahun ke atas. Tekanan darah tinggi ini terutama disebabkan oleh sirkulasi yang buruk mengakibatkan penyumbatan dalam arteri. Ini juga merupakan penyebab dari gangguan kardiovaskular kebanyakan orang yang telah berusia diatas 50an . Beberapa faktor dapat menyebabkan tekanan darah tinggi: usia, jenis kelamin atau faktor keturunan.

Tips pertama yang digunakan dalam melawan tekanan darah tinggi melibatkan pengaturan pola/kebiasaan makan dengan mengadopsi aturan diet yang cocok. Bagaimana untuk melanjutkan? Pertama, berhati-hati untuk membatasi asupan garam, berhati-hatilah untuk makanan yang memiliki kandungan garam tinggi seperti daging atau keju.

Diet rendah garam akan mencegah risiko tekanan dalam arteri yang menyebabkan hipertensi. Juga menghindari alkohol, pada kenyataannya, di samping efek berbahaya pada arteri, alkohol merusak efek obat antihipertensi. Anggur tidak dilarang, tetapi batas untuk dua minuman per hari adalah diperbolehkan.

Ingat* juga bahwa orang yang melakukan latihan fisik rutin lebih terlindungi terhadap tekanan darah tinggi. Olahraga menghilangkan lemak dan racun dalam tubuh yang bertanggung jawab untuk kelebihan berat badan. Dengan tindakan ini, mengurangi 46% risiko hipertensi. Untuk orang berusia 50 tahun keatas, saran dari dokter diperlukan sebelum olahraga, ini akan menentukan kegiatan sesuai dengan kondisi fisik setiap orang. Setelah otorisasi, aktivitas fisik akan diresepkan tiga kali seminggu selama sekitar tiga puluh menit dalam seminggu.

Bersantai adalah rencana yang baik untuk mengurangi ketegangan. Rilis sumber, pelengkap yang ideal untuk diet dan tips olahraga untuk menurunkan tekanan darah. Jika Anda memiliki kesempatan di siang hari, menaikkan kaki dan berencana tidur siang.Istirahat pada tengah hari berkontribusi terhadap kesejahteraan dan mengembalikan rentak kenaikan darah .

Pelajari tentang metode relaksasi: yoga, terapi relaksasi ... beberapa sesi yang cukup untuk mengajari Anda bagaimana untuk olah napas dan untuk mengendalikan stres Anda. Juga, harus menyadari bahwa stres di pagi hari adalah yang paling berbahaya bagi tubuh kita secara umum.
Hal ini juga dianjurkan untuk berkala mengukur tekanan darah anda . Ini kebiasaan yang baik akan memungkinkan Anda untuk memiliki pemantauan rutin kondisi Anda dan dengan demikian mengambil langkah yang diperlukan dalam kasus hipertensi.

Penerapan pola-pola ini akan memberikan hasil yang signifikan dalam perjuangan Anda terhadap hipertensi. Namun, Anda tidak harus berhenti minum obat tanpa nasihat dokter .

info ini diolah dari berbagai sumber