Pages

Subscribe:

Kacang polong : Khasiat dan Manfaatnya


Kacang polong : Khasiat dan Manfaatnya

Kacang polong , Ercis atau kacang ercis merupakan tumbuhan penghasil sayuran berupa biji berwarna hijau. kacang polong atau Ercis didatangkan oleh penjajah Belanda ke Indonesia karena sayuran ini populer di Eropa sebagai bagian dari salad atau sup. dan nama ilmiahnya adalah Pisum sativum L. dan masih kerabat Fabaceae. Buah dari pohon kacang polong memiliki bentuk mirip dengan pod kacang meskipun lebih besar dan berwarna Hijau.


Tumbuhan Kacang Polong atau Kacang Ercis

Pada zaman kuno kacang polong adalah salah satu mata pencaharian bagi manusia dan hewan seperti sekarang telah hampir sepenuhnya banyak dilupakan sebagian orang.
Awalnya kacang polong digunakan di eropa secara umum untuk pakan ternak, terutama untuk kuda, sementara, secara lebih sporadis, juga digunakan untuk nutrisi manusia.

Kandungan Yang Bermanfaat Pada Kacang Polong



Buah Kacang Polong Muda


kacang polong mengandung air 10%, 8, protein 1%, gula 34%, 31% lemak, serat dan abu, yang diwakili oleh kalium mineral, kalsium, natrium, magnesium fosfor,, zinc, selenium, dan zat besi. Biji dari kacang polong Juga mengandung vitamin B (B1, B2, B3, B5, B6 dan B12), vitamin C, vitamin E, K dan J dan diet folat.

Khasiat Obat Pada Kacang Polong

Mungkin tidak semua orang tahu bahwa polong adalah makanan tanpa gluten dan karena itu dapat dengan aman dikonsumsi oleh orang-orang dengan penyakit celiac.
Sementara tepung kacang polong , yang memiliki sifat menyerap air, yang dalam beberapa kasus antidiarrhoeal valid, sebaliknya biji kacang polong segar memiliki sifat pencahar.

Biji Kacang Polong Lezat.....

Polong memiliki rasa yang mengingatkan rasa Cokelat yang Gurih dengan perbedaan terkaya di nutrisi dan sifat kurang kalori, polong tidak mengandung zat psikoaktif dan karena itu adalah pengganti yang baik untuk cokelat untuk orang-orang yang memiliki masalah alergi atau intoleransi terhadap Aleri makan Cokelat.

Tingginya kandungan serat makanan kacang polong adalah satiating dan untuk alasan ini asupan yang dianjurkan dalam diet pelangsing.