Pages

Subscribe:

Manfaat Artichoke Bagi kesehatan

Manfaat Artichoke - Artichoke adalah tanaman asal Mediterania, dengan batang yang kuat dan bercabang, tinggi bisa mencapai satu meter hingga dua meter. Artichoke adalah jenis sayuran dan dimakan, dikenal sejak zaman kuno. Artichoke Digunakan sebagai makanan orang-orang Mesir dan kemudian oleh orang Yunani dan Romawi.

Artichoke dipanen dari bulan Oktober sampai Juni, dan banyak spesies mekar beberapa kali sepanjang tahun. Di indonesia sendiri tanaman ini kurang di kenal dan tidak umum, tapi tanaman asli daerah Mediterania sangat banyak dan di budidayakan. Artichoke lebih banyak ditemukan di eropa dan italia khususnya Liguria, Tuscany, Sardinia, Puglia dan Lazio, dan negara italia, saat ini, merupakan produsen global terbesar artichoke. Di pasar ada kualitas yang berbeda dari artichoke, bulat atau memanjang, dengan atau tanpa duri, dalam berbagai nuansa warna hijau dan ungu. Varietas artichoke tumbuh di seluruh dunia sekitar 90 jenis.


Kandungan Bermanfaat pada Artichoke

Rahasia manfaat Artichoke terletak pada cynarin, substansi aromatik yang memberikan rasa khas pahit dan banyak menguntungkan dan terapeutik. Artichoke kaya garam kalium dan zat besi, sedangkan yang memiliki kadar rendah vitamin. Kemudian Artichoke juga memiliki beberapa gula yang diperbolehkan bagi penderita diabetes, seperti manitol dan inulin dan mineral lain seperti tembaga, seng, fosfor natrium, dan mangan.

Manfaat Artichoke Untuk Penyembuhan


Kandungan Bermanfaat pada Artichoke

Tubuh yang mendapatkan keuntungan dari sifat-sifat obat artichoke adalah hati, cynarin, yang manfaatnya dinonaktifkan dengan memasak (yang mengapa lebih baik disarankan untuk makan artichoke), mempromosikan diuresis dan sekresi empedu.

Menurut penelitian ilmiah terbaru menunjukkan bahwa makan artichoke memberikan kontribusi untuk kesehatan tubuh kita, terutama untuk mencegah beberapa penyakit. Artichoke memiliki sifat perbaikan pencernaan dan diuretik dan, berkat adanya inulin memungkinkan untuk menurunkan kadar kolesterol di samping itu, artichoke memiliki asam klorogenat, antioksidan, yang mampu mencegah penyakit aterosklerosis dan jantung. Zat dengan sifat antioksidan yang terkandung dalam artichoke memiliki aktivitas potensi antitumor.


Tips: Permintaan yang besar untuk artichoke di pasar menyebabkan produsen besar menggunakan zat yang tidak persis menguntungkan, jika tidak beracun, karena itu perlu, bahkan dengan mengorbankan biaya yang lebih tinggi, pembelian asal biologis tertentu. Akhirnya, rekomendasi dari ibu yang sedang menyusui atau yang akan menyusui: lebih baik untuk menahan diri dari makan artichoke dalam periode tersebut, karena  artichoke di kabarkan mengurangi produksi ASI.