Pages

Subscribe:

Selulit Stretch Mark Putih dan Merah

Stretch mark selalu menjadi masalah kebanyakan kaum wanita, Cara menghilangkan Stretch mark sesungguhnya dan kemudian secara logis, juga merupakan ide bagus bagi perusahaan kosmetik untuk menciptakan produk baru dan metode baru untuk memerangi Stretch mark.

Seringkali banyak produsen kosmetik anti Stretch mark sering diiklankan sebagai obat ajaib, banyak krim dan perawatan tidak memiliki fungsi dengan cara apapun.

Jenis Stretch Marks: Putih dan Merah

Stretch Mark di Pantat dan paha
img source bing
Stretch mark putih lebih sulit diobati dibandingkan saat mereka masih merah, karena dalam stretch mark merah Anda masih bisa pergi untuk menjalani perawatan kolagen dan melalui berbagai prosedur masih mungkin untuk dengan mudah meningkatkan proses alami.

Stretch mark putih lebih halus dan berbekas, seperti bintik-bintik merah atau keriput atau flek di mana kulit yang seharusnya mulus, tapi pada tahap putih ini tidak dapat sepenuhnya dihilangkan.

penyebab Stretch mark

Stretch mark pada umumnya dipicu oleh beberapa sebab, pertumbuhan dan pembesaran tubuh yang mengakibatkan kulit jadi meregang. Faktor hormon tertentu sangat berperan dalam pembentukan Stretch mark . beberapa hal umum penyebab strech mark antara lain.

Faktor kehamilan penyebab Stretch mark

selama wanita dalam masa kehamilan, dinding perut mengalami peregangan akibat dari menampung rahim yang kian membesar selama lebih kurang 9 bulan. Stretch mark pada umumnya mulai terbentuk pada masa trimester kedua kehamilan, dan ini biasanya dialami sekitar 50% wanita hamil.

Kegemukan atau obesitas dapat memicu Stretch mark

kenaikan berat badan atau kegemukan adalah dimana tubuh mengalami suatu proses penumpukan lemak berlebih, yang mengakibatkan meregangnya jaringan kulit. sehingga kegemukan sangat berpotensi menimbulkan Stretch mark, jika penurunan berat badan terjadi secara singkat.

Perubahan Hormon atau masa puber

selama masa puber bagi remaja putri, biasanya terjadi peningkatan simpanan pada permukaan tubuh secara meluas. faktor ini terjadi karena ada aktivitas hormon masa pertumbuhan, biasanya perubahan ini secara cepat. Dan dampak Stretch mark yang dihasilkan adalah Sekitar 70% remaja putri 10-16 tahun sangat terpengaruh dengan Stretch mark. Dan diantara penyebab-penyebab Stretch mark yang lain masih banyak.

Bagian tubuh mana saja yang paling terpengaruh, pembentukan stretch mark?

strech mark pada bagian payudara
strech mark di payudara img source bing
Dari orang ke orang adalah berbeda-beda, tergantung pada banyak faktor lain, tetapi pada dasarnya stretch mark biasanya di jumpai pada sebagian besar wanita, dan stretch mark terbentuk bisanya pada daerah:
  • Pada daerah payudara
  • Pada daerah lengan
  • pada daerah ketiak
  • Pada daerah perut
  • daerah pinggul dan pinggang, biasanya di bawah pusar
  • Pantat dan paha

Apakah krim dan perawatan semua efektif?

Kadang-kadang krim benar-benar tidak membantu khusus untuk menghilangkan stretch mark . Namun Krim atau lotion kortikosteroid: obat-obatan kortikosteroid yang dipercaya untuk menanggulangi dan mengurangi peradangan di kulit, menurut sebuah penelitian, penggunaan kortikosteroid dapat mengurangi jumlah kolagen di kulit. Kolagen adalah sejenis protein yang sangat diperlukan untuk tetap menjaga kelenturan kulit. Jika Kekurangan kolagen sangat berpotensi meningkatnya risiko pembentukan stretch mark pada bagian tubuh tertentu.

Cara Pengobatan stretch mark

Penyembuhan stretch mark dan Kerutan stretch mark biasanya memudar sendiri dari waktu ke waktu. untuk para remaja, pengobatan stretch mark tidak diperlukan, karena pada batas waktu tertentu stretch mark akan menghilang dengan sendirinya.

Terapi laser stretch mark, Teknik laser yang disebut fractional laser resurfacing digunakan untuk membuat luka mikroskopis di kulit sehingga memancing pembentukan kolagen dan epidermis. Terapi laser stretch mark dengan biaya mahal, juga masih diragukan efektifitasnya. biasanya Terapi laser hanya memberikan efek perbaikan hanya sementara dan tidak menghilangkan stretch mark secara total dan permanen.

Pengobatan strech mark yang efektif adalah semasa strech mark masih merah atau dalam masa pembentukan. metode ini diyakini sangat efektif menghilangkan strech mark saat mereka masih merah dari pada strech mark yang sudah memutih.

Info ini diolah dari berbagai sumber