Pages

Subscribe:

Rahasia Kunyit yang Tersembunyi


Ketahui Rahasia Kunyit yang Tersembunyi, Rahasia Manfaat Kunyit yang tersembunyi.

Rahasia Kunyit - Tahukah Anda? Satu sendok teh serbuk kunyit adalah 2 kalori. Dalam kosmetik, kunyit diformulasikan ke dalam tabir surya, anti kerut, anti penuaan dan membersihkan kulit kepala dari ketombe.

Zat Kurkumin yang ada dalam kunyit digunakan sebagai pewarna makanan Alami (E 100), sebagai pewarna untuk wol dan sutra dan asam-basa indikator seperti yang terlihat pada perubahan warna dasar merah. Sayangnya, sebagian besar orang di negara kita kurang menyadari manfaat dan rahasia besar yang terkandung dalam tumbuhan kunyit.

Rahasia Kunyit yang tersembunyi - Minyak kunyit

Banyak dari kalangan produsen makanan atau jajanan memakai pewarna sintetis atau pewarna makanan yang berbahaya bagi kesehatan. Sedangkan warna dari kunyit sendiri sangat menarik dan menyehatkan. kenapa perusahaan-perusahaan di negeri kita kurang serius untuk mengembangkan riset tentang kunyit?, sedangkan ekspor kunyit dari indonesia ke negara india sangat besar. mengingat manfaat dari kunyit  adalah untuk menaggulangi masalah kesehatan.


Cara menyimpan kunyit dalam bentuk serbuk

Cara menyimpan Kunyit yang biasanya kita beli dalam bentuk serbuk. untuk mempertahankan khasiat kunyit Dalam hal ini harus disimpan di dalam wadah atau stoples kaca yang tertutup rapat di tempat yang sejuk dan kering. cara penyimpanan ini sangat! disarankan untuk mempertahankan aromanya dan khasiatnya, adalah hal yang baik jika menyimpan ditempat atau tabung transparan agar memberikan cahaya supaya tidak rusak sifat-sifat debu "serbuk kesehatan berharga" .


Manfaat minyak kunyit

Rahasia Kunyit - Tahukah anda jika minyak kunyit pemakaiannya sangat banyak di negara-negara Eropa?, dan negara mana produsen minyak kunyit terbesar?. Produsen minyak kunyit terbesar adalah India, sedangkan pemasok bahan baku kunyit terbesar adalah Indonesia. minyak kunyit (Turmeric Oil) sendiri adalah terbilang mahal di negara eropa.

Rahasia Kunyit - Minyak kunyit dapat dipadukan dengan minyak zaitun di seluruh penggunaannya; minyak kunyit mampu memberikan manfaat bagi metabolisme hati dan lemak pada umumnya.

Rahasia Meramu Minyak Awet muda  Dari kunyit

Bahan untuk 50 ml minyak awet Muda:


  1. 50 ml. minyak zaitun extra virgin
  2. 3 sendok teh serbuk kunyit (jika ada minyak kunyit cukup 10ml)


Campurkan minyak Zaitun dan serbuk kunyit dalam stoples yang tertutup rapat dan aduk hingga rata penggabungan dari kedua bahan. Proses Rendaman selama 7 hari, dan ingat untuk mengguncang atau mengocok wadah sekali sehari selama seminggu.

Setelah 8 hari ambil minyaknya tuang ke dalam botol kaca, yang di ambil hanya minyaknya saja.
Berkat kekuatan oksidasi yang luar biasa!, minyak ini disebut juga  "minyak awet muda."

Anda bisa memanfaatkan minyak ini untuk perawatan kulit dan wajah sehari-hari, fungsi minyak oksidasi kunyit dan zaitun adalah mengencangkan dan mecerahkan warna kulit muka. minyak ini dipercaya membawa efek yang baik, bagi kulit muka bekas berjerawat minyak ini sangat rekom untuk menghilangkan flex-flex hitam.