Pages

Subscribe:

Si Kecil Tak Mau Susu? Kasih Saja Keju

Ahli Gizi Kuliner Tuti Soenardi mengatakan, kebanyakan keluarga di Indonesia kurang punya pengetahuan tentang makanan-makanan alternatif yang bisa menunjang kesehatan anggota keluarga. Terutama, untuk asupan gizi.

Ahli tata boga ini mencontohkan, tak sedikit ibu yang putus asa saat anaknya tak mau minum susu. Nah, Tuti punya solusinya. "Yang kurang di kita adalah penyuluhan. Banyak yang kurang pengetahuan kalau ada banyak alternatif untuk memberikan gizi maksimal bagi keluarga. Misalnya, ibu-ibu itu suka bingung kalau anaknya nggak mau minum susu. Padahal, kalau tahu bahwa ada makanan lain yang juga punya kandungan sama dengan susu, kan nggak perlu bingung. Keju, salah satunya. Keju itu juga ada susunya. Kalau nggak mau minum susu, kasih keju. Kadang, ketidaktahuan ini yang membuat mereka merasa tidak punya pilihan," kata Tuti kepada Kompas.com, usai mengisi Talkshow di acara "Serbu! Serba Kejumooo", di Jakarta, Sabtu (16/8).

Alternatif lain yang ditawarkan Tuti, jika anak tak mau minum susu, sang ibu bisa lebih kreatif untuk mengolah makanan dengan memasukkan susu di dalamnya. Contohnya, membuat sup susu atau puding susu.